Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera

Tingkatkan KB MKJP, Disdalduk & KB Kabupaten Bengkalis adakan Pelayanan KB MOW

Tingkatkan KB MKJP, Disdalduk & KB Kabupaten Bengkalis adakan Pelayanan KB MOW

MANDAU -- Dalam meningkatkan Program Pengendalian Penduduk dan mewujudkan generasi sehat bebas stunting di Kabupaten Bengkalis Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk & KB) Kabupaten Bengkalis mengadakan pelayanan program Keluarga Berencana (KB) Medis Operasi Wanita (MOW) bagi akseptor keluarga berencana di Kabupaten Bengkalis.

Pelayanan MOW tersebut dilakukan bekerja sama dengan Tim Medis RSUD Mandau Kabupaten Bengkalis.

Kepala Disdalduk & KB Kabupaten Bengkalis H. Hambali, S.Pd.I pada kesempatan itu diwakili oleh Sekretaris Hj. Akna Juita, SE mengatakan kegiatan ini dilakukan hanya kepada akseptor saja. Pelayanan tahap pertama dilakukan mulai hari ini, Kamis (20/6/2024) dan hari Jumat (21/6/2024) dengan jumlah akseptor yang mengikuti operasi sebanyak 23 orang dari kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau.

"Pelayanan ini kita lakukan dalam rangka memenuhi keinginan masyarakat yang ingin ber KB secara aman, jangka panjang dan mudah," tutur Sekretaris Akna Juita

Akna Juita menambahkan, pada kesempatan ini juga diadakan kegiatan Intensifikasi dan Integrasi pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) di Wilayah Khusus di RSUD Kecamatan Mandau yang ditaja oleh BKKBN Provinsi Riau selama dua hari dari tanggal 20 s/d 21 Juni 2024.

"Hari ini kita ada dua kegiatan di RSUD Kecamatan Mandau, tentunya kita berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan satu apapun", harap Akna Juita

Kegiatan hari ini bertujuan untuk mensukseskan program pengendalian penduduk sehingga mewujudkan keluarga berkualitas, keluarga sehat juga untuk upaya menurunkan kelahiran berisiko stunting khususnya di Kabupaten Bengkalis. Kegiatan MOW ini dilakukan setiap bulan dan sangat banyak manfaatnya.

"KB MOW sangat banyak manfaat, kami berharap kepada PKB, PLKB dan TBK untuk memberikan informasi yang baik kepada masyarakat tentang MOW", tutup Akna Juita

Hadir pada kegiatan MOW dr. Fadler, SpOG dan tim, Kabid KB M.Jepri, SH., MM dan Staf, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang diwakili oleh Nurhamzalis dan tim, Prwakilan dari Puskesmas Sebangar, Pukesmas Balai Makam, Puskesmas Duri Kota, PKB dan TBK Bathin Solapan dan Pinggir. (OPR)

 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment