Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera

Kadis Dalduk & KB dan Camat Bantan Tinjau Bulan Penimbangan Serentak di Posyandu SelatbaruSampaikan Amanat Bupati Bengkalis

Kadis Dalduk & KB dan Camat Bantan  Tinjau Bulan Penimbangan Serentak di Posyandu Selatbaru

BANTAN -- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Bulan  Penimbangan Serentak tahun 2024. Kamis (6/6/25)

Bulan Penimbangan Serentak dilakukan seluruh wilayah kerja Puskesmas se Kabupaten Bengkalis. Pada pelaksanaan Bulan Penimbangan Serentak langsung tinjau Kepala Disdalduk & KB Kabupaten Bengkalis H. Hambali, S.Pd.I juga sebagai Sekretaris TPPS Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Disdalduk & KB dan Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga.

Posyandu yang ditinjau oleh Kepala Dinas ada tiga tempat antara lain, Posyandu Kartini Desa Selatbaru dan Posyandu Buah Mangga dan Pisang Raja Desa Bantan Timur Kecamatan Bantan.

Bulan Penimbangan Serentak dilakukan pada hari ini merupakan instruksi dari Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., MMP untuk melakukan penimbangan serentak di bulan Juni ini dalam upaya mengatasi stunting di Kabupaten Bengkalis.

"Ini adalah kepeduliannya Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., MMP kepada masyarakat yang mempunyai anak balita di Kabupaten Bengkalis", terang H. Hambali, S.Pd.I

Selanjutnya, "Kami berharap kepada masyarakat yang mempunyai anak balita untuk dapat membawa anaknya ke Posyandu setiap bulannya", harapnya.

Pada kesempatan itu juga Kadis Dalduk & KB menjelaskan juga kepada orang tua balita tentang 4 T (1. Terlalu muda, 2. terlalu tua, 3. terlalu dekat, 4. terlalu sering atau banyak.

Hadir pada peninjauan Posyandu Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, S.Ag, Sekretaris Disdalduk & KB Hj. Akna Juita, SE, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Meiti Ariesanty, SKM, Camat Bantan Rafli Kurniawan, S.IP., M.Si, Kepala Puskesmas Selatbaru Sri Reski, SKM, Polsek Bantan, Satgas Stunting Kabupaten Bengkalis Budi Santoso, ST dan PKB Kecamatan Bantan Hadi Darman, SH.I (OPR)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment