Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera

Hebat, Bidan Di Kabupaten Bengkalis Jadi Nominasi Tingkat Nasional

Hebat, Bidan Di Kabupaten Bengkalis Jadi Nominasi Tingkat Nasional

BATHIN SOLAPAN -- Dengan diadakan Lomba Apresiasi Keluarga Berencana Paska Salin (ASIK KBPP) Bidan tingkat Nasional tahun 2024 yang dilaksanakan oleh BKKBN pusat melalui media sosial Tiktok bidan Praktek Mandiri Bidan (PMB) Sri Megawati, S.Keb mendapat Nominasi lima besar tingkat Nasional.

Tepatnya hari ini, Selasa 11 Juni 2024 dilakukan penilaian oleh tim dari BKKBN Pusat Ibu Murni Manurung, S.KM dan Agustin Ayu  Asmarawati, S.Psi kepada PMB Sri Megawati, S.Keb yang beralamat di Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan menjadi duta Provinsi Riau di level Nasional.

Penilaian dalam lomba ASIK KBPP Bidan ditampilkan profil PMB Sri Mengawati, S.Keb kepada tim penilaian dan yang hadir. Pada penilaian ini hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis H. Hambali, S.Pd.I pada kesempatan itu diwakili oleh Sekretaris Hj. Akna Juita, SE mengatakan pada tahun 2023 yang lalu PMB Sri Megawati, S.Keb sudah menandatanganan kesepahaman bersama tentang penyelenggaraan pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi dangan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengakalis, maka dari itu PMB Sri Megawati menjadi PMB setara Paskes dan bisa untuk mendapat alokon dari Dinas Disdalduk & KB Kabupaten Bengkalis.

"Saya sebagai Kepala Disdalduk & KB memberikan apresiasi kapada Bidan Sri Megawati yang telah mendapat nominasi lomba ASIK KBPP Bidan tingkat Nasinal Tahun 2024, tentunya ini menjadi prestasi luar biasa dan untuk sampai pada tahap ini sudah banyak proses dilalui itu tidak mudah", sebut sekretaris Akna Juita, SE

Sebagai PMB yang aktif sudah sepantasnya untuk dijadikan percontohan dan menginspirasi bagi PMB yang lain.

"Dengan ada penilaian ini semoga Bidan Sri Megawati agar lebih termotivasi lagi kedepanya dan untuk lebih optimal lagi melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan capaian akseptor kesertaan ber KB serta pada percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bengkalis", harap Akna Juita

Selanjutnya, "Kami berharap semoga ibu bidan Sri Megawati, S.Keb dapat maraih yang terbaik diantara yang baik dalam penilaian nantinya", harap Akna Juita, S.Keb

Seterusnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Dra. Mardalena Yuliawati, M.Si memaparkan tentang profil Asik KBPP Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.

Dan pemaparan serta penilaian PMB dari Bidan Sri Megawati, S.Keb tentang profilnya dan pelayanan KB paska salin yang sudah dimasukan Tiktoknya yang menjadi nominasi tingkat Nasional Tahun 2024 ini.

Hadir camat Bathin Solapan pada kesempatan itu diwakili oleh Kasi Terantib Beny Hendra Saputra, S.STP, Ketua IBI Bengkalis Safra Rita Kurniasih, S.Tr.Keb, Kepala Puskesmas Balai Makam dan Puskesmas Sebangar serta PKB Bathin Solapan Sessy Sagita Putri, S.IP (OPR)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment