Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera

Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni Serahkan Mobil Kendaraan Antar Jemput Peserta AkseptorKegiatan Intensifitas Pelayanan KB Bergerak Pro-PN dan Harganas Tahun 2024

Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni Serahkan Mobil Kendaraan Antar Jemput Peserta Akseptor

PINGGIR -- Program Prioritas Nasional (Pro PN) merupakan kegiatan rutinitas pemerintah pada pelayanan KB diwilayah yang belum ada fasilitas kesehatan yang memenuhi syarat dan tidak tersedianya tenaga medis yang kompeten.

Kegiatan pelayanan KB pada Pro PN dalam rangka untuk mendekatkan kepada masyarakat khusus daerah terpencil, perbatasan dengan menggunakan Mobil Unit Pelayanan ( MUYAN) KB metode kontrasepsi jangka panjang MKJP yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan KB.

Pada hari ini, Rabu 26 Juni 2024 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis melaksanakan Pro PN pada pelayanan KB di Gedung Serba Guna Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir. Selain pelayanan KB juga diserahkan oleh Bupati kepada Dinas Disdalduk & KB Kabupaten Bengkalis berupa mobil antar jemput peserta KB.

Selanjutnya, dengan sudah ada dua mobil Muyan dan Mobil antar jemput peserta akseptor maka layanan KB dan kesehatan reproduksi secara bergerak bisa menjangkau masyarakat diberbagai daerah, diutamakan yang memiliki akses terbatas layanan kesehatan.

“Kami berharap dan mengajak kepada kita semua, terkhusus kepada stakeholder, provider medis, mitra kerja dan masyarakat, mari bersama kita jadikan kegiatan Pro PN intensifikasi pelayanan KB bergerak, mari bersama kita jadikan kegiatan Pro-PN intensifikasi pelayanan KB bergerak dan Harganas untuk meningkatkan komitmen dan dukungan pada pencampain Program Bangga Kencana secara menyeluruh, serta saya mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat di semua lini terhadp pelayanan KB dan kesehatan reproduksi yang berkualitas”, ajak Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., MMP

Selanjutnya, Bupati Bengkalis sangat mendukung sekali dengan diadakan kegiatan pelayanan KB ini, dalam menata kependudukan dan merencanakan keluarga melalui pendekatan siklus kehidupan manusia. tak kalah pentingnya dari pada pelayanan KB adalah upaya preventif kita dalam mencegah terjadinya stunting melalui peran pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan bagi keluarga yang memiliki anak usia dibawah 2 tahun, sekaligus dimaknai sebagai upaya untuk memenuhi hak anak agar hidup layak dan berpendidikan sebagai bagian dari hak asasi manusia.

“Mari kita semua manfaatkan kesempatan ini, dapatkan pelayanan KB secara gratis pada semua fasilitas kesehatan yang terdekat, semoga pemanfaatan kontrasepsi sesuai pilihan bapak dan ibu, menjadi langkah mudah menuju keluarga bahagia, sejahtera dan berkualitas”, tutup bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., MMP

Kegiatan intensifitas pelayanan KB bergerak Pro-PN dan Harganas tahun 2024 tingkat Kabupaten Bengkalis resmi di mulai oleh Bupati Bengkalis dan langsung peninjau pelayanan KB di Muyan serta melihat isi dalam mobil kendaraan antar jemput peserta akseptor.

Hadir pada kegiatan intensifitas pelayanan KB bergerak Pro-PN dan Harganas tahun 2024 Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Supriyadi, S.Pd., M.Si Koornitar Bidang KB KR, Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, S.Ag, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis H. Hambali, S.Pd.I beserta jajaran, Kepala OPD se Kabupaten Bengkalis, Camat se Kabupaten Bengkalis, Kepala Puskesmas se Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin, S.IP, PKB dan TBK Kecamatan Pinggir, Mandau, Bathin Solapan dan Talang Muandau.

(OPR)

 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment