21 Faskes Ikuti Penandatanganan Kesepahaman di DisdaldukKB Kab. Bengkalis

21 Faskes Ikuti Penandatanganan Kesepahaman di DisdaldukKB Kab. Bengkalis

Foto bersama setelah Penandatanganan Kesepahaman Bersama


BENGKALIS – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis mengikuti Penandatanganan Kesepahaman bersama Fasilitas Kesehatan dalam pelayanan KB di ruang Bidang Keluarga Berencana (KB). Senin (20/9/2021)

Tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan capaian pelayanan KB serta menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi pada Pasangan Usia Subur (PUS) melalui peningkatan peran fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan KB.

Penandatanganan Kesepahaman bersama Fasilitas Kesehatan dalam pelayanan KB di ikuti oleh RSUD Bengkalis, RSUD Kecamatan Mandau, UPT Puskesmas Bengkalis, UPT Puskesmas Pematang Duku, UPT Puskesmas Selat Baru, UPT Puskemas Pambang, UPT Puskesmas Sungai Pakning, UPT Puskesmas Lubuk Muda, UPT Puskesmas Sadar Jaya, UPT Puskesmas Tenggayun, Klinik KB Delima Duri, UPT Puskesmas Duri Kota, UPT Puskesmas Sebangar dan UPT Puskemas Pinggir.

Selanjutnya, UPT Puskesmas Batu Panjang, UPT Puskesmas Teluk Lecah, UPT Puskesmas Tanjung Medang, UPT Puskesmas Balai Makam, UPT Puskesmas Pematang Pudu, UPT Puskesmas Muara Basung dan UPT Puskesmas Serai Wangi.

Selain perwakilan dari Puskesmas juga dihari oleh Kabid Keluarga Berencana Ediyanto, SKM., M.Si dan Staf, Ketua IBI Kabupaten Bengkalis Safra Rita Kurniasih, S.Tr.Keb dan Ketua IDI Kabupaten Bengkalis dr. Riskan Parnia.

Penandatanganan tersebut untuk memberikan pelayanan KB se-Kabupaten Bengkalis yang merupakan persyaratan dalam pemanfaatan dana BOKB Pengerakan Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

“Penandatanganan Kesepahaman Bersama dilaksanakan secara serentak sesuai dengan jadwal terlampir yang disaksikan oleh Kepala BKKBN Rl secara virtual meeting”, Sebut Kadis DaldukKB Renaldi, S.Sos

Selanjutnya, “Penandatanganan Kesepahaman Bersama ini juga untuk mempercepat program Bangga Kencana” tutup Kadis DaldukKB Renaldi,S.Sos. (OPR)

 

 


0 Komentar

Tulis Komentar