Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Gelar Sosialisasi Pendataan Keluarga Tahun 2021

Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Gelar Sosialisasi Pendataan Keluarga Tahun 2021

Foto bersama setelah Sosialisasi Pendataan Keluarga Tahun 2021


BENGKALIS -- Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau menggelar Sosialisasi Pendataan Keluarga Tahun  2021 dilaksanakan di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kuala Alam Kecamatan Bengkalis. Rabu (10/3/21)

Kegiatan sosialisasi Pendataan Keluarga dihadiri oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau Bidang Latbang bagian Widyaiswara Bubung  Bunyamin, S.Pd.I, M.Si dan rombongan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis Renaldi, S.Sos pada kesempatan itu diwakili oleh Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan Rospelia, SH, Kasi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga Mirza Affandy, SH dan Staf Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan, Serta PKB dan PLKB Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan sosialisasi ini diisi oleh narasumber Bubung Bunyamin, S.Pd.I., M.Si mengatakan, Pendataan ini sempat tertunda satu tahun, yang seharusnya dilaksanakan pada Tahun 2020. Namun karena kondisi Covid-19 yang belum reda dan dilaksanakan pada Tahun 2021.

Selanjutnya, ia menjelaskan juga, bahwa Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun  2021 akan dilaksanakan pada Bulan April dan berakhir 31 Mei Tahun 2021. Pendataan akan dilakukan oleh Kader Pendata dibawah Koordinasi Penyuluh Keluarga Berencana dengan mematuhi Protokol Kesehatan guna masker untuk mencegah Penularan Covid-19.

Seterusnya, Metode Pendataan KeluargaTahun 2021  menggunakan formulir dan Smartphone langsung diinput oleh Kader Pendataan. (OPD)

 


1 Komentar

  1. Martono
    Martono
    13 Maret 2021 - 18:13:44 WIB

    Sebaiknya libatkan para ketua rt dalam mendata,sebab kegua Rt inilah yg mengetahui lokasi di wilayah nya masing masing.


Tulis Komentar