Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Bekerjasama dengan DisdaldukKB Gelar Pembinaan Terhadap BKL
Pertemuan Proyek Prioritas Nasional Tahun 2021

Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Bekerjasama dengan DisdaldukKB Gelar Pembinaan Terhadap BKL


BENGKALIS -- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DisdaldukKB) Kabupaten Bengkalis menggelar Pertemuan Proyek Prioritas Nasional (Pro PN) Tahun 2021 tentang Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan Pendampingan Perawatan jangka Panjang (PJP) Bagi Lansia di Kabupaten Bengkalis.

Pertemuan Pro PN Tahun 2021 tentang Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan Pendampingan Perawatan Jangka Panjang Bagi Lansia dihadiri oleh BKL Madani Desa Resam Lapis, Assyofa Desa Kembung Baru, Annur Desa Wonosari, Rosella Desa Pematang Duku, Nusa Indah Desa Tanjung Damai dan Seroja Desa Lubuk Gaung. Pertemuan dilaksanakan di Kantor Camat Bengkalis, Rabu (10/3/21)

Selain yang diatas juga dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Sub Koordinator BKB AKKL (Anak Ketahanan Keluarga Lansia) dr. Alti Idah Anugrah dan rombongan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis Renaldi, S.Sos pada kesempatan itu  diwakili oleh Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Hendrik Dwi Yatmoko, S.Sos, MT, Kasi Ketahanan Keluarga Balita Anak dan Lansia Ners. Erni Susanti, S.Kep dan Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, S.STP.

Penyampaian materi nanti di sampaikan oleh dr. Alti Idah Anugrah tentang Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan Pendampingan Perawatan jangka Panjang Bagi Lansia. Diharapakan kepada poktan BKL yang ikut pertemuan ini untuk dapat menyerapkan ilmu yang disampaikan oleh pemateri.

“Semoga apa yang disampaikan pemateri dapat menambah ilmu dan bisa diterapkan di Poktan dan keluarga masing-masing”, harap Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Hendrik Dwi Yatmoko, S.Sos, MT.

Selanjutnya, Camat Bengkalis menjelaskan bahwa BKKBN saat ini melakukan intervensi terhadap kelompok lansia yang masih sehat, harapannya agar mereka bisa mandiri dan produktif diberbagai bidang.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga lansia dalam mendampingi maupun merawat lansia melalui materi 7 dimensi lansia Tangguh dan Perawatan Jangka Panjang. Permasalahan lansia adalah permasalahan Bersama sehingga membutuhkan sinergi dan Kerjasama berbagai pihak.

Camat Bengkalis juga berharap kepada semua pihak untuk tetap memperhatikan para lansia termasuk para remaja untuk selalu menghormati dan menghargai para lansia serta memberi dukungan sosial agar lansia tidak merasa sendiri dan bisa tetap sehat secara fisik, psikis dan sosio-emosional.

Terakhir, Camat Bengkalis membuka pertemuan Proyek Prioritas Nasional (Pro PN) Tahun 2021 tentang Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan Pendampingan Perawatan Jangka Panjang Bagi Lansia. (OPD)

 


0 Komentar

Tulis Komentar