Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Bekerjasama dengan DisdaldukKB Gelar Pertemuan Pro PN Tahun 2021
Internalisasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan Untuk Mencegah Stunting

Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Bekerjasama dengan DisdaldukKB Gelar Pertemuan Pro PN Tahun 2021

Teks foto : Pengarahan dari Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Hendrik Dwi Yatmoko, S.Sos., MT


PAMBANG PESISIR -- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DisdaldukKB) Kabupaten Bengkalis menggelar Pertemuan Proyek Prioritas Nasional (Pro PN) Tahun 2021 tentang Internalisasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Untuk Mencegah Stunting.

Di Kecamatan Bantan terdapat dua lokus stunting yaitu Desa Bantan Tengah dan Pambang Pesisir. Kegiatan pertemuan ini di gelar di Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan yang diikuti oleh dua Desa tersebut. Selasa (9/3/21)

Peserta pertemuaan ini dari dua Desa tersebut, adalah Ibu Hamil, Batuta dan Balita.

Selain peserta diatas, juga dihadiri oleh perwakilan BKKBN Provinsi Riau Sub Koordinator BKB AKKL (Anak Ketahanan Keluarga Lansia) dr. Alti Idah Anugrah dan rombongan, Kepala DisdaldukKB Kabupaten Bengkalis pada kesempatan itu diwakili oleh Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Hendrik Dwi Yatmoko, S.Sos., MT, Kasi Ketahanan Keluarga Balita Anak dan Lansia Ners. Erni Susanti, S.Kep, Kepala Desa Pambang Pesisir Paslah, PKB Kabupaten Bengkalis, PLKB Kecamatan Bantan, ketua PPKB Maryati dan Ketua BKB Minarni.

 Dengan ditetapkan lokus di dua Desa ini, kami berharap kepada dua Desa yang mengikuti pertemuan ini untuk dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.

"Ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, supaya mengetahui kenapa dua wilayah ini di tetapkan sebagai lokus, penyebab terjadinya stunting pada anak dan pencegahnya", harap Kabin Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Hendrik Dwi Yatmoko, S.Sos., MT.

 Menyambung dari kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Hendrik Dwi Yatmoko, S.Sos., MT, Kepala Desa Pambang Pesisir Paslah pada pertemuan ini, berharap kepada kita semua untuk mengontrol anak dan ibu hamil.

“Marilah kita bersama-sama mengontrol anak kita dan ibu hamil dalam mencegah terjadinya stunting” harap Kades Pambang Pesisir Paslah. 

  

Pertemuan Proyek Prioritas Nasional Tahun 2021 tentang Internalisasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan Untuk Mencegah Stunting diisi oleh dr. Alti Idah Anugrah.

Terakhir dari pertemuan ini, dr. Alti Idah Anugrah berharap kepada ibu hamil untuk makan makanan yang bergizi, periksa kehamilan menimal 4 kali, sitimulasi janin dalam kandungan, berikan ASI eksklusif selama 6 bulan, 7-24 bulan MP ASI dan cek ke Posyandu terdekat. (OPD)

 

 


0 Komentar

Tulis Komentar