DisdaldukKB Kab. Bengkalis Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan

DisdaldukKB Kab. Bengkalis Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan

Foto setelah selesai sosialisasi 1000 hari pertama kehidupan


KEMBUNG BARU -- Bertempat di Aula Kantor Desa Kembung Baru Kecamatan Bantan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DisdaldukKB) Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga melaksanakan sosialisasi 1000 hari pertama kehidupan kepada Kader Bina Keluarga Balita (BKB). Rabu (6/7/22)

Hadir koordinator dari Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Laili, A.Md, Kades Kembung Baru Hendi Congmeng, Narasumber Bidan Puskesmas Pambang Fauziah, A.Md. Keb, PLKB Kecamatan Bantan, BKB Desa Kembung Baru dan Teluk Lancar, dan Staf DisdaldukKB.

Stunting dapat terjadi sejak kehamilan jika terjadi hambatan pertumbuhan pada janin dalam kandungan. Untuk itulah kami hari ini mensosialisasikan 1000 hari pertama kehidupan sejak dari positif hamil.

Maka dari itu kita harus menjaga asupan gizi yang baik agar janin berkembang dengan baik. Makanlah yang banyak mengandung karbohidrat, protein, dan lemak.

"Kami berharap kepada ibu yang lagi hamil ikut pada pelatihan hari ini untuk dapat mensosialisasikan kepada ibu hamil lain untuk menjaga asupan gizi dalam mencegah terjadinya stunting", harap Laili, A.Md

Laili, A.Md mengingatkan juga kepada ibu kader yang punya baliti untuk dapat menyusukan anaknya hingga umur 2 tahun.

Terakhir Laili, A.Md berharap kepada ibu kader BKB untuk mengikuti sosialisasi 1000 hari pertama kehidupan dan menanyakan kepada narasumber.

"Dari pelatihan ini dapat menumbuhkan kepercayaan dan pengetahuan ibu Kader BKB dalam mensosialisasikan kepada ibu yang punya balita baik dirumah yang punya balita dan di Posyandu", harap Laili, A.Md (OPR)

 


0 Komentar

Tulis Komentar