UPPKS Al Faza Desa Pakning Asal Kec. Bukit Batu Panen Perdana Serai Wangi

UPPKS Al Faza Desa Pakning Asal Kec. Bukit Batu Panen Perdana Serai Wangi

Teks foto : Kasi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera Laili, A.Md saat menyerahkan bibit serai wangi ke warga Desa Pakning Asal.


PAKNING ASAL -- Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Al Faza Kampung KB Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu panen perdana serai wangi dan sekaligus syukuran satu tahun Kelompok UPPKS Al Faza. Minggu (20/12/2020) yang lalu.

Panen perdana serai wangi UPPKS Al Faza dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis Renaldi, S.Sos pada kesempatan itu diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera Laili, A.Md, Kepala Desa Pakning Asal Jaswir, PLKB Kecamatan Bukit Batu Tri Kurnia, S.Hum, Ketua PPKBD Dewi Sri Yusnaniah dan anggota, BPD, Kadus, LKMD, anggota BUMDes, tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa orang perwakilan warga Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu.

Pada panen perdana serai wangi, Ketua UPPKS Al Faza Nur Wahyu Hidayati berharap dukungan dari berbagai lintas sektor, baik yang ada di Desa, Kecamatan atau pun Kabupaten.

"Berilah dukungan dan pembinaannya agar UPPKS Al Faza lebih maju dari sebelumnya", pinta Ketua UPPKS Al Faza Nur Wahyu Hidayati.

Selanjutnya, perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis Kasi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera Laili A.Md minta maaf, karena kurangnya pembinaan di masa pandemi ini.

"Motivasi kelompok UPPKS Al Faza sangat baik sekali dan kami juga mohon maaf atas kurangnya pembinaan selama wabah ini. semoga di tahun 2021 nanti bisa dilakukan pembinaan yang lebih baik lagi", sebut Kasi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera Laili, A.Md.

Panen perdana serai wangi UPPKS Al Faza di buka langsung oleh Kepala Desa Pakning Asal Jaswir. Pada sambutannya mengajak seluruh warganya untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam serai wangi.

"Dengan dilakukan panen perdana Serai wangi ini, maka dapat mengajak warga masyarakat Pakning Asal untuk menanam serai wangi di pekarangan rumah masing-masing", ajak Kepala Desa Pakning Asal Jaswir. (OPR)


0 Komentar

Tulis Komentar