Desa Tanjung Leban Kec. Bandar Laksamana Gelar Lokmin Kampung KB

Desa Tanjung Leban Kec. Bandar Laksamana Gelar Lokmin Kampung KB

Foto besama setelah kegiatan Lokmin Kampung KB Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana.


TANJUNG LEBAN -- Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana merupakan sebuah Desa Kampung Keluarga Berkualitas (KB) melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis. Rabu pagi (25/11/20)

Tujuan kegiatan Lokmin ini, untuk mengevaluasi Program Kampung KB Desa Tanjung Leban tahun 2020 serta untuk menyusun Program Kampung KB tahun 2021.

Kegiatan Lokmin Kampung KB dibuka oleh Kelapa Desa Tanjung Leban H Atim. Pada pembukaan, H Atim mengatakan kepada peserta untuk dapat menyampaikan informasi ini kepada masyarakat.

"Sampaikanlah informasi ini kepada keluarga, tetangga dan masyarakat kita, tentang Program Kampung KB serta manfaatnya", ingat Kepala Desa Tanjung Leban H Atim.

Selanjutnya, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, S.STP., M.Si pada kesempatan itu di wakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Umum Aminah mengatakan, dengan ada Kampung KB ini, bisa terkendalinya pertumbuhan penduduk khusus di Desa Tanjung Leban ini.

"Karena program ini sangat dibutuhkan dan di harapkan oleh pemerintah kita. Untuk itu laksanakanlah program ini dengan baik serta manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Tanjung Leban", harap Kasi pelayanan umum Aminah.

Setelah itu, pihak Desa Tanjung Leban memaparkan apa saja kegiatan yang sudah dilaksanakan selama tahun 2020. Pemaparan Program Kampung KB yang sudah dilaksanakan tahun 2020 oleh staf Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana.

Program tahun 2020 yang dipaparkan oleh staf Desa langsung dievaluasi oleh dua narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis, Kasi Bina Ketahanan Remaja Supartono, SE dan Kasi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga Mirza Effendi, SH.

Kasi Bina Ketahanan Remaja Supartono, SE menyampaikan kepada pengurus Kampung KB Desa Tanjung Leban untuk membenahi arsip Kampung KB.

"Arsip yang lengkap dan rapi itu sangat bagus. Kalau suatu saat pihak Kabupaten meminta data Kampung KB kan ada. Itulah harapan kami kedepannya", harap Kasi Bina Ketahanan Remaja Supartono, SE.

Selain yang hadir diatas, juga dihadiri PLKB Bandar Laksamana Meriliana, S.Pd, Bidan Poskesdes Tanjung Leban Habibah, A.Md.Keb, Sekretaris Desa H. Umar dan Ketua PPKBD Hj.Wastem dan anggota.(OPR)

 


0 Komentar

Tulis Komentar