Menkes: Tugas Kita Sejahterakan dan Sehatkan Masyarakat Indonesia

Pembentukan PIK-R Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil

SUNGAI NIBUNG -- Kepala Seksi Bina Ketahanan Remaja Supartono, SE dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DisdaldukKB) Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah Desa Sungai Nibung membentuk PIK-R jalur masyarakat di kegiatan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan (Poktan) BKR/PIK-R dilaksanakan di Aula Kantor Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil. Jumat sore (20/11/20)

Pada pembentukan PIK-R dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Nibung Alizar pada kesempatan itu diwakili oleh Sekretaris Desa Prayetno, ST, PLKB Desthy Nur Ainun Isnaini, S.IP, Ketua BKR Jumiati dan anggota.

Pembentukan PIK-R Sungai Nibung Kecamatan Siak, juga diisi penyuluhan terhadap BKR/PIK-R oleh narasumber Supartono, SE Kasi Katananan Remaja DisdaldukKB.

Tujuan pembentukan PIK-R ini, adalah untuk memberi pengetahuan tentang risiko Seks bebas, NAPZA, HIV, kesehatan Reproduksi Remaja, dan sebagai media usia kawin pertama perempuan serta masih banyak lagi.

PIK-R yang di bentuk oleh Kasi Ketahanan Remaja dan Pemerintah Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil, yang menjadi Ketua Ahmad Fauzan, Wakil Ketua Della Puspita, Humas Dalam M. Farhan, Humas Luar Aldi Oktafian, Sekretaris Lailatul Badriyah, Wakil Sekretaris Putri Ayu Ningrum, Bendahara M. Arifin, wakil bendahara Nadia, Pendidik sebaya Candra, Konselur Sebaya Novika.

PIK-R yang sudah di bentuk untuk dapat bergerak dengan mengajak teman-teman untuk bergabung ke PIK-R Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil.

"Kalau sudah dibentuk disini jangan sampai disini saja, laksanakanlah kegiatan positif yang bermanfaat bagi anggota dan Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil", ingat Sekretaris Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil Prayetno.

Pada saat melakukan penyuluhan oleh Kasi Bina Ketahanan Remaja Supartono, SE mengingatkan kepada PIK-R yang sudah dibentuknya PIK-R Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil, kami harap untuk dapat bekerja sama dengan anggota, Poktan BKR dan PIK-R yang ada di luar.(OPR)